Total Tayangan Halaman

Rabu, 12 Januari 2011

Reset windows password with Ubuntu

Pertama kali gw pake UBUNTU itu gw bikin dual boot sama wendow, terus anehnya itu kalo partisi wendow keliatan di system OS UBUNTU. Tapi kalo partisi dari UBUNTU gag keliatan di OS wendow. (kalo gw salah mohon di koreksi)
Nah ini sebenernya cara lama, tapi lupa gw shared. Disini gw pentest untuk wendow xp, gag tau bisa gag kalo untuk wendow 7 reset password ini. Males nyari warnet yanglagi pake win7. Jadi pentest yanglagi ada ajah dah. Sebelomnya ini cuma buat shared, terus kalo udah bisa tolong jangan dijadiin bahan pameran yah. Mending di shared lagi ke orang lainyang belom tau. :D Mudah kok cara untuk ngereset wendow password. Sama aje mudahnya untuk ngereset UBUNTU password. Sebelomnye yang kudu di sediain itu CD atau LIVEUSB dari UBUNTU yah, disini gw pake UBUNTU 10.04. Restart itu wendow n masuk ke UBUNTU liwat FD atau CD yang dah disiapin.
Terus setting repository di UBUNTU System >> Administration >> Synaptic Package Manager Kalo dah di Synaptic masuk ke Settings >> Repositories >> Ubuntu Software Pastiin yang Software Restricted bla bla bla :P udah ke checklist terus jangan lupa untuk ngereload Synapticnye.

Nah sekarang buka terminal konsol untuk install chtnpw (Ce Ha eN Te Pe We) kasi perintah
$ sudo apt-get install chntpw
Sekarang kita nge- MOUNT wendownye, pertama bikin dulu path folder buat naro mounting nye
$ sudo mkdir /media/WINDOWS
Itu lokasi untuk naro file yang dah di mount sekarang di mount deh lokasi wendownye, kalo di tempat gw ini lokasinye wendow keinstall itu ada di /dev/sda1 jadi tulis perintah kek gini
$ sudo mount /dev/sda1 /media/WINDOWS
Bentar yah gw pesen kopi dolo biar enak.. :P
Balik lagi :D Yuk sekarang masuk ke lokasi wendow yang udah ke mount tadi, untung berhasil. Kalo kagag percuma gw nulis2 nih.
# cd /media/WINDOWS/WINDOWS/system32/config/
Disitu ada file SAM, gag tau gw itu file apa. Tapi emang yang ngajarin kudu file SAM itu yang di crack :P
# chntpw SAM
Nah tinggal pilih dah mau bijimane sama itu password… ^.^

Give big thanks to ALLAH SWT and ubuntugeek ;)
Semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar